Kamis, 26 Maret 2020

Banser Karsan sedang melakukan penyemprotan di Mushola Bapak Ky.Idin Pudaksari
Kamis, 27 Maret 2020. Pemerintah Desa Purwasari mengadakan Penyemprotan Disinfektan terhadap beberapa masjid dan Mushola. Dalam hal ini Pemerintah desa Purwasari membuat Tim Penyemprot yang terdiri dari  unsur Kadus, Linmas, Banser dan Karang taruna yang tersebar di berbagai wilayah dusun. Untuk Banser, semua Banser diikutsertakan dalam kegiatan ini, dengan harapan bisa membantu pemerintah desa Purwasari secara maksimal.
Pemerintah desa Purwasari menyediakan alat penyemprot masing-masing dusun 1 buah, bahan disinfektan dan masker. 
Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) yang sedang merebak di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Adapun jumlah masjid yang dilakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 8 masjid dan 18 Mushola. Selain tempat-tempat ibadah Pemerintah Desa Purwasari juga menyemprot tempat-tempat keramaian lain seperti Pasar-pasar, Pustu, Sanggar dan tempat umum lainnya. 
Tujuan dari kegiatan penyemprotan ini adalah untuk mencegah menyebarnya virus corona yang sedang menimpa Indonesia dan dunia selama ini.

Sosialisasi PHBS Pak Kades bersama Tim Kesehatan dari Pusesmas Wanareja II
Diwaktu yang bersamaan Pemerintah desa Purwasari bekerjasama dengan Puskesmas Wanareja II juga melakukan sosialsiasai cara pencegahan virus Corona  dan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) dengan cara berkeliling ke dusun-dusun menggunakan sarana Mobil bak terbuka dan pengeras suara.
Mari kita tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, menambah intensitas waktu untuk berada di rumah masing-masing serta melaksanakan praktik-praktik physical distancing (menjaga jarak secara fisik antar-orang) dalam setiap kesempatan dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai.

0 komentar:

Posting Komentar