Selasa, 15 September 2020

Para Kepala Madin sedang menerima arahan dari Kasi Pd.Pontren 

Rabu, 9 September 2020 sebanyak 62  Madin di wilayah Distrik Majenang Cilacap dikumpulkan di Madin Miftahul Huda Karangpucung untuk menerima penjelasan tentang bantuan Covid-19, termasuk didalamnya adalah tiga Madin yang berada di desa Purwasari Kecamatan Wanareja, yakni Madin Miftahul Jannah Mulyasari, Madin Al-Ikhsan Pudaksari dan Madin Al-Hidayah Purbosari.

Bantuan ini dinamakan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Covid 19 dari Kementerian agama RI tahun 2020, besar bantuan adalah senilai 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) per lembaga/ Madin. Bantuan ini diperuntukan untuk penanganan Covid-19 di Madrasah Diniyah diantaranya untuk pembelian Masker, Disinfektan, Alat Semprot/Sparyyer, Thermogun, Vitamin dan masih banyak lagi yang lain yang berhubungan dengan penanganan Covid 19 ini. 

Adapun syarat untuk bisa mendapatkan bantuan ini diantaranya adalah telah mengisi SIMDATA Madin Berbasis Web secara online, memiliki Ijin Operasional dari Kementerian Agama Kabupaten.

Tentunya dengan adanya bantuan ini sangat membawa manfaat bagi Madrasah Diniyah yang menerima, sehingga penanganan Covid-19 bisa diatasi di lembaga pendidikan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar