Jumat, 29 November 2019

Sesuai dengan Program Kerja Jajaran Pengurus Fatayat Desa Purwasari bahwa setiap sebulan sekali diadakan kegiatan Fatayat seperti Muslimat pada umumnya, kegiatan ini diadakan setiap hari jum'at pukul 13.00 s.d 16.00 minggu keempat atau minggu terakhir. 
Kegiatan fatayat ini diisi dengan acara Tawasul, Tadarus, Pembacaan Asmaul husna dan terahir diisi pengajian. dengan tema Rukun Islam. Pada kesempatan kali ini kegiatan Rutin Fatayat Purwasari bertempat di Masjid Nurul Mahmud Gayamsari dan yang mengisi pengajian adalah beliau Syuriyah Purwasari Bapak Ky.Asy'ari. Beliau memaparkan  tentang isi dari rukun Islam Seperti yang kita ketahui rukun Islam yang pertama adalah syahadat. Bahwasanya apabila orang baru masuk Islam syahadat itu harus dibaca dan disaksikan oleh orang banyak. Isi syahadat bukan sekedar diucapkan tetapi harus diyakini. Yaitu yakin atau bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan juga yakin atau bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah.
Agar kita yakin dengan Nabi Muhammad SAW kita harus bisa mengenal silsilah Nabi Muhammad, dan jika kita yakin dengan adanya Allah kita harus tau juga dan faham dengan sifat-sifat wajib bagi Allah yaitu yang berjumlah 20 dan faham tentang sifat mustahilnya.
Yang kedua tentang Mendirikan Shalat
Bedanya mendirikan dan melakukan shalat, jika melakukan 1 atau 2 kali sudah cukup, akan tetapi jika mendirikan itu setiap waktu atau terus menerus. Dimulai dari kewajiban kita melaksanakan shalat yaitu ketika Nabi Muhammad SAW Isra' Mi'roj.
Yang ketiga tentang menunaikan zakat, berpuasa dibulan ramadhan dan pergi haji bagi yang mampu.
Berikut ini beberapa lensa kegiatan Fatayat Purwasari.






0 komentar:

Posting Komentar