Minggu, 11 Agustus 2019

Minggu, 11 Agustus 2019. Bertempat di Masjid Nurul Mahmud Gayamsari Desa Purwasari Kecamatan Wanareja dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M, beberapa masyarakat melaksanakan kurban yakni sejumlah 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. 
pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) bersama perwakilan warga dari enam RT serta karang taruna sudah bersiap-siap sejak pagi. Mulai dari anak-anak kecil, ibu-ibu hingga orang tua ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban.
Tidak berbeda jauh dengan masjid-masjid lain di desa purwasari, di Desa Purwasari ini ada 8 Masjid, dan semuanya melakukan penyembelihan hewan kurban. Masyarakat begitu antausias bahu membahu dalam kegiatan ini. Kegiatan di Masjid Nurul Mahmud ini berakhir pada pukul 12.00 WIB , setelah itu semua warga melakukan makan siang, lalu dilanjutkan pembagian daging kurban yang telah dikoordinir oleh panitia kurban.
Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban Sapi dibantu oleh masyarakat sekitar masjid /ahli jamah. Proses penyembelihan masih menggunakan cara manual, akan tetapi tetap berjalan dengan aman dan lancar.

Setelah selesai proses pembersihan kemudian dilangsungkan dengan proses pembagian.


0 komentar:

Posting Komentar