Kamis, 08 Juni 2023

Kamis, 8 Juni 2023. Bertempat di Pendopo Balai Desa Purwasari diadakan kegiatan Bimbingan Teknis Guru TPQ dan Madin serta Bimbingan Teknis bagi Ta'mir Masjid dan Mushola se Desa Purwasari. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan Sumber daya Manusia di bidang keagaamaan khususnya guru madin/TPQ dan Ta'mir Masjid / Mushola se Purwasari.

 Kegiatan yang pertama adalah Bimtek guru TPQ/Madin se Purwasari, yang dalam hal ini mendatangkan narasumber dari MWCNU Wanareja sebagai pematerinya. Pada kesempatan ini beliau Bapak Ky.Muhtar selaku ketua Tanfidziyah memberikan semangat dan spirit kepada para Guru TPQ dan Madin dalam memberikan ilmunya kepada anak-anak didiknya. 

Bimtek Pengurus Masjid/Mushola

Kegiatan yang kedua adalah Bimtek bagi Ta'mir Masjid/Mushola oleh Lazisnu Cilacap. Beliau Agus Ahmad Fauzi,S.Pd.I dan Ky.Fatoni dari Lazisnu Cilacap memberi materi tentang pengelolaan zakat fitrah, memberikan pemahaman tentang infaq, sodakoh dan zakat. Peserta sangat antausias dalam mengikuti kegiatan ini. Harapannya kedepan semoga Masjid dan mushola se desa Purwasari memiliki SK JP ZIS di masing masing mushola/masjid sehingga dapat mengelola zakat sesuai dengan harapan pemerintah, agama dan masyarakat yang akuntabel, transparan dan dapat dipercaya. Amin.  

Berikut beberapa foto lensa kegiatannya:




0 komentar:

Posting Komentar