Minggu, 30 Juni 2019

Minggu, 30 Juni 2019 tepatnya di Masjid Al-Hidayah Purbosari Desa Purwasari Kecamatan Wanareja diadakan kegiatan Silaturahmi dan Rutinan / lapanan Istigotsah dan pengajian Muslimin-Muslimat Ranting NU Desa Purwasari. Kegiatan Istigostsah yang ini sudah rutin dilakukan oleh ranting setiap bulannya. Setelah sebulan yang lalu istirahat karena menghormati bulan Ramadhan. 
Pada kesempatan kali ini beliau Ketua Ranting NU Desa Purwasari Bapak Ky.Ramin Saputo, tidak henti-hentinya menghimbau kepada ahli jamaah warga nahdiyin desa purwasari yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu menjaga ukhuwah islamiyah apalagi setelah adanya kegiatan Pemilu serentak 2019. 
Ucapan terimakasih juga beliau sampaikan kepada penyelanggara dalam hal ini pengurus masjid Al-Hidayah Purbosari, serta terimakasih kepada para pemuda yang telah mensukseskan jalannya acara tersebut. beliau juga menyampaikan informasi terkait dengan pendataan calon 'Amil Zakat. Bahwasanya Ranting NU Desa Purwasari akan mendata calon 'Amil Zakat tiap-tiap masjid se Purwasari untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementrian agama atau PC NU, dengan tujuan agar tertib administrasi dan sesuai dengan kaidah atau hukum yang berlaku.
Selanjutnya acara pengajian diisi oleh Beliau Syuriyah Ranting NU Desa Purwasari yaitu Bapak Ky.Asy'ari, pada kesempatan ini beliau mengajak kepada kaum muslimin warga nahdiyin desa purwasari untuk mendidik putra putrinya di lembaga pendiidkan keagamaan diantaranya Pondok pesantren, karena pendidikan pondok pesantren itu dapat membentuk pribadi anak menjadi soleh dan tentunya agar sesuai dengan harapan orang tua, menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Selian itu dalam mendidik anak orang tua juga harus menjadi teladan bagi anak-anaknya.
Disisi lain beliau juga prihatin dengan adanya perkembangan zaman yang begitu pesat diantaranya pengaruh HP Android bagi anak-anak kita. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya kita sebagai orang tua juga harus banyak bertirakat demi kebaikan anak diantaranya dengan banyak sholat malam dan juga mendoakan anak-anak kita agar menjadi anak yang soleh dan solehah.
Tirakat lain untuk orang tua diantaranya setiap hasbis shalat Fardu atau shalat wajib dibacakan "Robbi habli minassolihiin" sebanyak tiga kali. Selain itu juga bisa surat Al-Fatehah sebanyak 41 atau 11 kali setiap shalat malam / tahajud.


0 komentar:

Posting Komentar