Minggu, 21 Mei 2017

Minggu, 21 Mei 2017 Bertempat di masjid At-Taqwa Pudaksari Warga Nahdiyin Purwasari Mengadakan kegiatan khaul massal, kegiata ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Ranting NU Desa Purwasari. Kegiatan khaul masal ini sudah berjalan untuk yang kedua kalinya, pertama kali diadakan di Masjid Nurul Mahmud Gayamsari tahun 2016. kegiatan ini sengaja diadakan secara bergiliran untuk meningkatkan rasa ukhuwah islmiyah, dan persaudaraan antar warga Desa Purwasari, juga meramaikan masjid-masjid yang ada di desa Purwasari.
Acara ini sangat meriah, karena dihadiri oleh kelompok anak ranting muslimat se desa Purwasari, Kelompok Yasinan/Tahlil se Desa Purwasari dan warga Nahdiyin pada umumnya.
Karena Ranting NU Desa Purwasari sudah memiliki banser sebanyak 9, kegiatan ini juga mendapat pengamanan dari Banser NU Purwasari sehingga tidak perlu mencari pengamanan setiap kegiatan dari luar.
Kegiatan khaul masal ini merupakan sebagai wujud perhatian kita terhadap orang tua atau orang yang telah meninggal mendahului kita, mereka saling mendoakan para arwah/leluhur yang telah mendahului kita.
Untuk kegiatan khaul masal tahu berikutnya, akan di tentukan dalam musyawarah ranting berikiutnya.






Dirigen Memberi Aba-aba pada saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Menyanyikan Lagu Indoesia Raya Sebelum Acara Dimulai

2 komentar: