Sabtu, 11 Mei 2019

Jum'at, 1- Mei 2019 Bertempat di Masjid Nurul Huda (Ky.Masruri) diadakan Safari Ramadhan yang ke dua dan dilanjutkan dengan kegiatan bukber (buka bersama). Kegiatan tersebut berlangsung khidmad, ahli jamaah masjid Nurul Huda juga banyak yanh hadir mengikuti kegiatan safari ramadhan yang di prakasai oleh Ranting NU Desa Purwasari.
Setelah acara di buka oleh Pembawa Acara beliau Bapak Ahmad Muhtamim,S.Pd.SD, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Ranting NU Desa Purwasari beliau Bapak Ky.Ramin Saputra, dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada ahli jamaah Masjid Nurul Huda Purwayasa yang sudah menyediakan tempat dan hidangan sehingga acara Safari ramadhan dan buka bersama bisa berjalan dengan baik.  Beliau juga mengatakan "Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi amal silaturahmi antar warga dan jamaah serta pengurus ranting NU Purwasari" . Beliau juga menyampaikan kepada ahli jamaah masjid Nurul Huda purwayasa, bahwa kegiatan Safari dan bukber ini sudah berjalan selama dua kali dalm setiap tahunnya. Sebelum kegiatan safari ini dilakukan pada sore hari, sebelumnya kegiatan ini dilakukan pada malam hari yakni setelah shalat tarwih. Damlam sambutan lain ketua Ranting NU Purwasrai juga berpesan kepada ahli jamaah bahwa sebaiknya Masjid dijadikan sbegai tempat pendidikan, tempat bersosialsiasi dan jadikanlah pertemuan tersebut sebagai wujud persatuan dan kesatuan umat.
Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan yang kedua yakni beliau Bapak Kepala Desa Purwasari yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Desa beliau Bapak Khaerul Anwar,S.Pd. Ada beberapa hal yang beliau sampaikan diantaranya, ucapan terimakasih atas terselenggaranya pemilu serentak di tahun 2019 ini, yang kedua beliau menghimbau kepada seluruh ahli jamaah agar tetap waspada pada saat meninggalkan rumahnya karena, tahun kemarin ada warga yang rumahnya di satroni orang yang tidak dikenal pada saat di tinggal shalat tarawih. Jadi harus tetap waspada dan gunakan kunci atau pengaman rumah yang baik. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa per tanggal 2 Mei 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap telah mengeluarkan surat tentang Kartu Identitas Anak (KIA), yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk berbagai kepentingan diantaranya untuk mendaftar sekolah, beasiswa dan lain-lain.
Sambutan terakhir adalah dari Wakil Tanfidziyah Purwasari Beliau Bapak Ky.Zaenal Mufti sebagai pembicara dalam acara Kultum menjelang Buka. Dalam kultumnya beliau  berpesan kepada ahli jamaahnya bahwasanya kita patut bersenang hati dan bersyukur kepada Alllah SWT karena kita masih diberi umur panjang untuk bisa bertemu lagi dengan Bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan bulan yang penuh ampunan.






0 komentar:

Posting Komentar